PT. DWI MITRA TEKNINDO

(021) 876-2697
Menu HVAC Engineer
Menu Header

ARENA BOWLING

Kontrol Kelembaban untuk Arena Bowling

Bowling adalah olahraga dalam ruangan yang populer dan dengan cepat mendapatkan popularitas di zona permainan, mal, arena olahraga, dll. Di seluruh dunia. Juga, disebut sebagai Nine Pins dan Skittle, Arena Bowling dengan perubahan waktu yang cepat telah menjadi sangat canggih dan maju secara teknis. Olahraga dalam ruangan menjadi sepenuhnya otomatis dengan lebih fokus pada pengembangan keterampilan teknis.

Pengaruh Kelembaban yang Tidak Terkendali

Bowling adalah olahraga yang sangat berat dan bahkan dengan lingkungan ber-AC, bowler cenderungberkeringat deras. Berkeringatnya banyak pemain bowling pada waktu tertentu dan kondisi lembab dapatmenyebabkan masalah umum seperti:

  • Lantai licin menyebabkan jatuh dan cedera
  • Tangan/sarung tangan yang licin menyebabkan selip/cedera dan masalah kebersihan
  • Pertumbuhan jamur menyebabkan kerusakan gang dan furnitur
  • Bau tidak sedap akibat keringat terus menerus

Penyebab Kelembaban yang Tidak Terkendali

Arena Bowling modern yang canggih memiliki minimal 6-10 jalur dan menangani setidaknya 50 atau lebih ‘pemain bowling’ pada waktu tertentu. Karena arena bowling memiliki banyak beban sementara manusia, beban panas yang masuk akal memiliki puncak dan lembah yang ekstrem. Jadi, sementara beban sensibel berfluktuasi, beban kelembaban, di sisi lain, tetap konstan, karena udara lembab segar masuk terus-menerus. Sistem pendingin konvensional biasanya mati setelah menurunkan suhu yang menyebabkan kelembapan/kelembaban menumpuk, mengakibatkan pertumbuhan jamur yang tidak hanya merusak perabotan dan struktur tetapi juga mengeluarkan bau. Udara lembab menyebabkan keringat berlebih yang selanjutnya menyebabkan selip dan cedera.

Rekomendasi Umum

Kelembaban Relatif di Arena Bowling harus dipertahankan pada 30±5% pada suhu sekitar 16 °C.

Solusi Use-dry

Dehumidifier mampu mengontrol tingkat kelembapan dan menyediakan lingkungan yang kondusif bagi
pemain bowling untuk menikmati olahraga. Ini juga membantu menurunkan biaya pemeliharaan pemilik
arena bowling.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *