PT. DWI MITRA TEKNINDO

(021) 876-2697
Menu HVAC Engineer
Menu Header

PENGAMAN KACA

Kontrol Kelembaban untuk Kaca Pengaman 

“Kaca Pengaman” sangat penting untuk industri otomotif dan konstruksi. Kaca pengaman aman, karena tidak pecah saat terkena benturan. Film plastik tipis dan transparan khusus digunakan sebagai perekat di antara lapisan kaca yang menyatukan kaca yang pecah jika terjadi kerusakan. Film ini bersifat higroskopis dan cenderung menyerap kelembapan selama penyimpanan, sebelum pembuatan dan selama proses pengikatan. 

Pengaruh Kelembaban yang Tidak Terkendali

Film higroskopis menyerap kelembaban dan mengarah ke:

  • Pengikatan dua lapis kaca yang tidak tepat
  • Mengurangi kejernihan kaca

Penyebab Kelembaban yang Tidak Terkendali

Elemen pengaman terdiri dari ikatan khusus antara lapisan kaca dengan film lapisan tipis internal (film PVB). Film PVB ini bersifat higroskopis dan cenderung menyerap kelembaban selama proses penyimpanan dan perakitan. Kelembaban terperangkap di antara lapisan kaca, seperti gelembung. Kelembaban yang terperangkap mengurangi kejernihan kaca dan keefektifan ikatan antara dua lapisan kaca, membuat produk menjadi tidak aman

Rekomendasi Umum

Tingkat RH di area laminasi kaca harus dipertahankan pada 20-22% dengan suhu 20˚C.

Solusi Use-dry 

Dehumidifier Bry-Air telah secara efektif mempertahankan kondisi tepat yang diperlukan untuk kaca pengaman. Dehumidifiers pengering adalah solusi efektif untuk kontrol kelembaban pada suhu rendah untuk mencegah kelembaban kembali. Selama pembuatan, penyimpanan, dan penggunaan perekat laminasi, pengering pengering menciptakan lingkungan dengan kelembapan rendah sehingga kaca pengaman lebih aman.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *